Di Mobile Legends Project NEXT, Moonton melakukan revamp kepada hero-hero klasiknya. Yap, hero revamp ini akan memiliki rangkaian skill baru, cerita baru dan penampilan baru.
Mobile Legends telah merilis video berjudul Beyond Legends yang menampilkan Eudora, Zilong dan Miya, yang menempa diri dengan cara masing-masing dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Nah, berikut daftar hero revamp di Mobile Legends Project NEXT yang dijadwalkan rilis pada 22 September 2020 mendatang.
1. Eudora
Setelah observasi panjang, kami menemukan bahwa pemain menggunakan Eudora hanya di match awal, dan jarang memilih pada rank match dimana sangat disayangkan karena kami ingin semua Hero MLBB layak mendapat spotlight yang sama.
Setelah analisis yang dalam, kami mendapat konklusi bahwa combo fixed Eudora menghasilkan skill yang sangat rendah, sehingga pemain tidak dapat mendapatkan hasil yang maksimal dari usaha mereka.
Untuk dapat menggantikan ini, kami memutuskan untuk mengubah skill Eudora di bagian hero revamp di Mobile Legends Project NEXT dan tidak sekedar mendesain ulang saja.
“Superconductor” menjadi inti dari mekanisme Eudora dan memiliki arti yang mendalam, jadi kami memutuskan untuk mempertahankannya. Tetapi, kami mengoptimalkan efek dari “Superconductor” untuk menghasilkan pengalaman yang lebih intuitif.
Memberikan kerusakan pada musuh di area kerucut. Kerusakan ekstra dapat diberikan pada musuh dengan efek “Superconductor”. Skill ini berfungsi sebagai skill poking yang digunakan untuk membersihkan gelombang minion.
Eudora meluncurkan petir kepada targetnya, memberikan Magic Damage, melumpuhkan target dan mengurangi target Magic Defence. Jika target terkena “Superconductor”, petir akan terbelah menjadi baut kecil saat terkena dan selanjutnya menyebar ke target terdekatnya, memberikan Magic Damage dan membuat mereka tersetrum.
Sebagai hasil dari analisis data mendalam kami, sebagian besar pemain Eudora menggunakan Skill 2 sebagai skill inisiator, yang membuat kombo skillnya lebih tetap dan kurang fleksibel.
Setelah perombakan, ada lebih banyak taktik yang bisa dipilih pemain, karena Skill 2 dapat berfungsi sebagai alat kontrol kerumunan untuk banyak musuh dan serangan mematikan ke satu target.
Eudora dapat memanggil badai petir yang hebat, dan memberikan Magic Damage pada target. Jika target dipengaruhi oleh “Superconductor”, awan gelap akan terbentuk di atas kepala target.
Setelah jeda singkat, petir menyambar dari awan, memberikan Magic Damage kepada musuh di area yang terkena. Sementara itu, serangan petir akan menyebar di tanah ke arah musuh terdekat, menghasilkan Magic Damage yang hebat.
Dalam hal Ultimate Eudora, kami menekankan elemen visualnya untuk lebih memperkuat perannya sebagai penyihir pengendali cuaca.
Baca juga: Deretan Senjata yang dapat Pembaruan di PUBG Mobile Versi 1.0
2. Layla
Layla termasuk hero yang diperkenalkan pada awal-awal Mobile Legends. Tetapi ada kemungkinan juga bahwa dia akan jarang digunakan lagi terutama jika pemain tersebut sudah tidak lagi bermain Mobile Legends.
Dalam Project NEXT, Layla telah terlahir kembali. Dia hadir dengan senjata yang baru dan performance bertanding yang meningkat.
Kerusakan yang diakibatkan oleh Serangan Basic Layla dan keterampilan berskala dengan jarak antara Layla dengan musuhnya.
“Malefic Gun”, Passive Layla, sebagai inti dari mekaniknya yang menjamin mengeluarkan kerusakan yang besar, akan tetap dipertahankan.
Layla menembakkan Malefic Bomb ke arah depan, memberikan Kerusakan Fisik pada serangan musuh pertama. Saat mengenai musuh, jangkauan Basic Attack Layla akan ditingkatkan.
Kami menambahkan efek baru pada Skill pertama Layla, dimana dapat menaikkan jangkauan Basic Attack, membuat mereka secara mudah mengkombinasikan kill dengan Passive.
Layla menembakkan bola energi yang meledak, memberikan Kerusakan Fisik pada target dan musuh dalam jarak tertentu, memperlambat kecepatan mereka.
Dia menerapkan Tanda Ajaib ke musuh yang terkena. Saat Layla menyerang musuh dengan Tanda Ajaib, dia memberikan Kerusakan Fisik ke musuh di dekatnya dan memperlambat mereka lagi.
Sambil mempertahankan penggunaan dasar “Void Projectile”, kami selanjutnya menambahkan efek detonasi, yang, dengan pemilihan target dan combo skill tertentu, dapat mencapai keluaran damage jarak jauh yang menakjubkan.
Layla menembakkan meriam energi, memberikan Kerusakan Fisik ke musuh di depannya. Mengupgrade keterampilan ini juga meningkatkan jangkauan Skill 2 dan Serangan Dasar.
Logika “Destruction Rush” tidak berubah, tetapi Anda sekarang dapat meningkatkan jangkauan Skill ke-2 dan Serangan Dasar sebagai peningkatan Skill Ultimate, yang jauh lebih nyaman daripada dua rentang yang tidak sama sebelumnya.
3. Miya
Sebagai hero pertama yang diperkenalkan di game Mobile Legends, Miya telah tertinggal setelah beberapa pembaharuan game, juga tampilan yang sudah tidak terkini dan tingkatan pemilihan yang rendah.
Karena ini kami memutuskan untuk membawa Miya kembali pada saat-saat kejayaannya dan mengganti tampilan karakternya dari kepala hingga ujung kaki tetapi dengan tidak meninggalkan karakter uniknya.
Setiap Miya mengenai targetnya dengan Basic Attack nya, kecepatan Attack Speed nya akan meningkat. Efek ini akan menumpuk hingga 5 kali. Setelah mencapai tumpukan penuh dari bonus Kecepatan Serangan, Miya memanggil Bayangan Cahaya Bulan untuk membantunya dalam setiap Serangan Dasar.
“Moon Blessing” berfungsi sebagai sumber kerusakan utama dari Miya yang dirubah. Kami mempertahankan inti Pasif asli Miya – Peningkatan Kecepatan Serangan. Namun, kami memberinya kemampuan untuk memanggil klon saat Pasifnya mencapai tumpukan penuh.
Klon tersebut memberikan hasil kerusakan ekstra yang sangat besar karena mewarisi efek dari skill pertama Miya, membuat Miya yang diubah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.
Miya membagi Serangan Dasarnya menjadi dua anak panah untuk menyerang musuh di dekatnya.
“Moon Arrow” secara logis tidak berubah dan hanya dioptimalkan pada level efek, tetapi skill tersebut sekarang dapat digunakan dalam kombinasi dengan Skill Pasifnya untuk memicu chemistry tim yang tidak terduga dalam bentrokan.
Miya memanggil kekuatan Gerhana Bulan dan meluncurkan panah yang diberdayakan di area yang ditentukan. Saat mendarat, panah yang diberdayakan memberikan kerusakan dan melumpuhkan musuh di area tersebut, terbagi menjadi 8 anak panah kecil yang tersebar di tanah. Setiap panah kecil memberikan kerusakan dan memperlambat musuh.
Penyesuaian ini sangat meningkatkan kemampuan pengendalian Miya. Selain itu, crowd control berbasis area menjadikan skill ini sebagai senjata strategis dan alat pelarian, memungkinkan Miya untuk terlibat atau melepaskan diri dari musuhnya dengan lebih mudah.
Miya segera menghapus semua debuffnya, menyembunyikan dirinya sendiri, dan meningkatkan Kecepatan Gerakan. Miya juga mendapatkan tumpukan penuh Moon Blessing saat penyembunyiannya selesai.
“Hidden Moonlight” berfungsi sebagai alat pelarian kopling Miya. Mekanika skill ini tetap sama, tetapi kami memperbarui efek skillnya agar sesuai dengan tampilan baru Miya.
Baca juga: Mobile Legends: Bang Bang Luncurkan Logo Baru, Era Baru Main Game!
4. Saber
Ada beberapa masalah dengan Sabre saat ini, seperti ketergantungan yang berlebihan pada Skill Ultimate, keluaran kerusakan yang tidak stabil saat mengambil tujuan, dan kontrol yang biasa-biasa saja.
Oleh karena itu, konsep di balik pengoptimalan Sabre adalah untuk memastikan keluaran kerusakannya sekaligus memungkinkan pemain kami meningkatkan plafon kerusakan Sabre secara signifikan melalui permainan terampil mereka sendiri.
Kerusakan Saber mengurangi Pertahanan Fisik musuh.
Kami tidak mengubah Pasif “Enemy’s Bane” dari Saber karena pengurangan pertahanannya adalah fitur yang sempurna untuknya. Sebagai gantinya, kami menambahkan lebih banyak efek visual untuk memungkinkan pemain melihat dengan jelas target mana yang terpengaruh oleh pasif.
Saber menembakkan 5 pedang terbang yang menghasilkan Kerusakan Fisik. Setelah mengorbit di sekitar Saber untuk jangka waktu tertentu, pedang tersebut akan terbang kembali ke Saber.
Saat Saber memberikan damage dengan Basic Attack atau skill selama periode orbit, dia akan menembakkan pedang, memberikan Physical Damage ke target utama. Kerusakan yang diberikan ke target lain di jalur akan membusuk.
Setelah pengoptimalan, pedang yang mengorbit Saber akan secara otomatis menyerang target ketika dia melakukan serangan dasar atau menggunakan keterampilan lain, sehingga membuat combonya lebih konsisten.
Tidak dapat disangkal ini menempatkan persyaratan yang lebih tinggi pada keterampilan pemain, tetapi itu membuka lebih banyak kemungkinan untuk Sabre.
Saber menyerang ke arah yang ditentukan, memberikan Kerusakan Fisik kepada musuh di sepanjang jalan. Saber memperoleh Basic Attack yang ditingkatkan setelah pengisian, memberikan Kerusakan Fisik dan memperlambat target.
Kami menambahkan efek ekstra ke Skill kedua Saber “Charge”, memberinya serangan dasar yang ditingkatkan setelah dia selesai mengisi daya. Serangan dasar yang ditingkatkan memberikan kerusakan ekstra dan efek lambat, sehingga meningkatk an kemampuan Saber untuk mengejar musuh.
Saber berlari ke arah pahlawan musuh dan menjatuhkan target ke udara. Selama periode ini, Sabre meluncurkan 3 pukulan berturut-turut secara berurutan, memberikan Damage Fisik ke target.
Mempertimbangkan “Triple Sweep” sebagai sorotan di antara semua skill Saber, kami tidak mengubah mekanismenya tetapi menyempurnakan efek visualnya sesuai dengan desain karakternya, sehingga membuat Saber lebih seperti pendekar pedang yang gesit.
5. Zilong
Seperti yang disiratkan dalam pengamatan jangka panjang kami, ada beberapa pengalaman dengan Zilong versi lama yang perlu ditingkatkan, yaitu sebagai Basic Attack yang ditingkatkan, Pasif “Dragon Flurry” gagal membuat koneksi dengan Basic Attack Zilong dan desain skill terlalu sederhana dan kasar untuk menghadirkan lebih banyak kemungkinan ke gameplay.
Ide di balik perombakan Zilong di hero revamp di Mobile Legends Project NEXT adalah untuk meningkatkan batas keterampilan, menciptakan lebih banyak ruang bagi pemain untuk menunjukkan keterampilan mereka sambil memastikan kombo keterampilan dasar.
Dengan sedikit perubahan kecil pada set keahlian dengan tujuan mencapai mekanisme yang lebih logis, kami berharap dapat membuat beberapa peningkatan pada kualitas pahlawan secara keseluruhan.
Setelah setiap 3 Serangan Dasar, Zilong mendapatkan “Dragon Flurry” pada Serangan Dasar berikutnya, menyerang target beberapa kali, memberikan kerusakan, dan memulihkan HP.
“Dragon Flurry” berfungsi sebagai sumber kerusakan terus menerus Zilong. Menurut desain sebelumnya, ada cooldown untuk Passive, yang sekarang dihilangkan dan diganti dengan mekanik yang lebih masuk akal dan sesuai di mana Pasif dipicu di setiap Serangan Dasar ke-4.
Zilong mengangkat musuh ke punggungnya, memberikan Kerusakan Fisik. Tidak ada perubahan besar dalam “Spear Flip” tetapi sedikit perubahan.
Karena kami menemukan bahwa combo skill Zilong biasanya dimulai dengan Skill 2, oleh karena itu kami memindahkan efek yang mengurangi Physical Defense musuh dari Skill 1 ke Skill 2, sehingga dapat memaksimalkan keuntungan bagi Zilong.
Zilong berlari ke target dan menyerang dengan Tombak Naganya, memberikan Kerusakan Fisik pada target dan mengurangi Pertahanan Fisik target. Cooldown “Spear Strike” akan diatur ulang saat Zilong melenyapkan target.
“Spear Strike” tidak lain hanyalah sebuah dasbor sederhana di versi lama Zilong. Setelah remake, skill ini menghadirkan lebih banyak kemungkinan dalam hal gameplay. Pemain dapat menghilangkan target yang dipilih untuk mengatur ulang pengatur waktu keterampilan beberapa kali, dan berlari masuk dan keluar pertempuran dengan lebih mudah.
Zilong meningkatkan Kecepatan Pergerakan dan Kecepatan Serangannya, dan menjadi kebal terhadap efek lambat. Debuff dihapus saat skill cast. Saat “Supreme Warrior” diaktifkan, “Dragon Flurry” dapat dipicu setelah setiap 2 Serangan Dasar, bukan setelah setiap 3 Serangan Dasar.
Versi lama Zilong tidak bisa digoyahkan saat “Prajurit Tertinggi” diaktifkan. Jeda mendadak ini biasanya menyebabkan kegagalan dalam memburu musuh. Untungnya, Ultimate yang dibuat ulang telah memperbaiki kekurangan itu, memungkinkan pemain untuk menikmati Basic Attacks yang lebih lancar dan lebih sering “Dragon Flurry”, tanpa gangguan apa pun.
Nah, itulah deretan 5 hero revamp di Mobile Legends Project NEXT. Siapa yang sudah nggak sabar pakai hero-hero klasik dengan kemampuan baru di atas?