Skyepod – Walau menyusut jumlah pengguna Facebook yang membagikan status, video, check-in, ataupun foto, bisa dibilang pengguna FB tidak benar-benar hengkang alias lenyap. Masih banyak orang yang diam-diam menggunakan FB untuk membagikan konten-konten lucu atau menyentuh. Andai jejaring sosial ini merilis fitur baru berupa “Share to WhatsApp,” apakah kalian masih tertarik?
Well, Facebook memang telah beralih dari media sosial menjadi platform untuk meningkatkan awareness pada masyarakat dengan konten-kontennya, apalagi saat ini semua FB Fan Page dapat membagikan video iklan, layaknya YouTube.
Karena tingginya keinginan pengguna untuk membagikan postingan menarik ketimbang membuat sebuah postingan, usut punya usut, Facebook sedang menguji fitur baru di mana kamu bisa membagikan postingan yang menarik itu langsung ke Whatsapp.
Tombol Share itu digadang-gadang memiliki fungsi yang sama seperti yang ada di Instagram.
Baca juga: Mau Feed Instagram Kece Tanpa Aplikasi Lain? Bisa, kok!
Hal ini dikarenakan animo yang besar dari pengguna untuk memiliki fitur yang ingin membagikan postingan tanpa harus repot-repot meng-copy link dan mengirimkannya secara manual ke Whatsapp.
Fitur yang akan dihadirkan untuk pengguna Facebook Mobile ini diharapkan akan memudahkan pengguna untuk membagikan postingan, baik video atau gambar hingga tulisan dari Facebook, ke Whatsapp.
Kelak, pengguna hanya cukup mengklik tombol Share pada postingan Facebook, lantas postingan dapat dibagikan melalui Whatsapp Story ataupun laman chat.
Hadirnya fitur Share ke WhatsApp ini tampaknya akan memudahkan para pengguna FB yang berbisnis melalui media sosial. Tombol bagi tersebut akan membuat postingan produk tertentu mudah dibagikan ke Whatsapp, hanya dengan satu-dua klik.
Sebelumnya, Facebook dan Whatsapp merilis chat filters. Fitur ini akan memungkinkan grup admin lebih cepat dalam mencari pesan tertentu.
Admin grup WhatsApp bahkan cukup mengakses kolom pencarian untuk mencari pesan yang dimaksud.
Fitur ini juga sudah ditemukan di Instagram untuk mempermudah para pebisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi untuk menemukan pesan tertentu dari pelanggannya.
Well, walaupun fitur ini bukanlah fitur baru, kita tunggu saja, ya. Siapa tahu ketika diluncurkan, fitur ini akan bisa membuat Facebook kembali ramai dipakai seperti dulu lagi.