Difoosion

Skyepod – Epic Games akhirnya resmi meliris game Fortnite untuk Android di acara Unpacked Galaxy Note 9 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

 

Yap, Fortnite Android sudah bisa dimainkan di sejumlah perangkat milik Samsung, seperti Note 9, Tab S4, S9, S9 Plus, Note 8, S8, S8 Plus, S7, S7 Edge dan Tab S3.

 

Pengguna perangkat tersebut bisa mengunduh dan meng-install Fortnite di aplikasi Game Launcher milik Samsung.

 

Baca juga: Fortnite Versi Android Tak Dirilis di Google Play Store, tapi…

 

Untuk pengguna perangkat selain Samsung harus bersabar. Karena masa ekslusif Fortnite Android untuk Samsung dikabarkan hanya berjangka 30 hari.

 

Fortnite

 

Nah, khusus untuk yang melakukan pre-order Galaxy Note 9, akan mempunyai pilihan mendapatkan 15 ribu V-bucks dan skin Fortnite Galaxy.

 

Baca juga: Fenomena Para Orangtua Sewa ‘Pelatih’ Agar Anaknya Jago Main Fortnite

 

Epic Games juga mengumumkan Fortnite Android tidak akan diluncurkan di Google Play Store, seperti game-game pada umumnya.

 

CEO Epic Game, Tim Sweeney mengatakan, pengguna smartphone Android bisa mengunduh game Fortnite di situs resmi Fortnite mobile.

 

Sweeney mengatakan ada dua alasan mengapa game Fortnite versi Android tidak dimasukkan ke Google Play Store. Pertama, ingin mempertahankan hubungan langsung dengan konsumen, seperti yang terjadi pada Fortnite versi PC yang dirilis dengan launcher sendiri tanpa menggunakan Steam.

 

“Epic Game ingin memiliki hubungan langsung dengan pelanggan di semua platform,” kata Sweeney.

 

Alasan kedua, Epic Game tidak ingin membayar potongan pendapatan sebesar 30 persen ke Google.

 

“Pajak 30 persen adalah biaya yang tinggi. Sementara developer hanya mendapatkan 70 persen untuk menanggung semua biaya pengembangan, pengoperasian, dan dukungan game,” ungkapnya.

 

Siapa yang sudah nggak sabar main Fortnite di Android?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment