Jakpat meluncurkan hasil risetnya di perayaan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2020 yang digelar pada 12 Desember 2020 lalu. Di laporan ini Jakpat merilis daftar e-commmerce yang paling banyak dipakai oleh konsumen.
Berikut daftar e-commerce terlaris pada Harbolnas 2020 dari laporan Jakpat:

1. Shoope: 78,1 persen
2. Lazada: 34,3 persen
3. Tokopedia: 29,8 persen
4. Bukalapak: 12,3 persen
5. Alfacart: 8,0 persen
6. Blibli: 6,6 persen
7. JD.ID: 6,0 persen
8. Zalora: 3,6 persen
9. Traveloka: 3,4 persen
10. Klik Indomart: 3,2 persen
Baca juga: Instagram Pamer Tampilan Baru Stories di Desktop
Menariknya, dari total responden sebanyak 843 orang, laki-laki lebih banyak mengikuti Harbolnas 2020, yaitu sebanyak 463. Lalu, perempuan ada sebanyak 407 orang.
Lalu, untuk produk-produk yang paling laku di Harbolnas 2020 adalah:

1. Fashion dan aksesoris: 53,6 persen
2. Elektronik, gadget, aksesoris: 45,7 persen
3. Beauty dan body care: 36,9 persen
4. Food dan groceries: 24,2 persen
5. Health: 23,1 persen
6. Personal hygienic: 19,6 persen
7. Baby dan kids: 15,0 persen
8. Home dan furniture: 14,3 persen
9. Hobbies: 14,2 persen
10. Travel: 3,7 persen
11. Entertainment: 1,4 persen
Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Dirilis Pada Tahun 2021
Jakpat juga menemukan, dari total 1.105 responden, ada 843 responden atau 76,3 persen yang memang menunggu untuk berbelanja di event Harbolnas. Sedangkan, 262 responden atau 23,7 persen tidak mementingkan event Harbolnas untuk berbelanja online.
Berikut data lengkap antusias konsumen di event Harbolnas 2020:
