eSports telah jadi fenomena baru dunia. Perusahaan-perusahaan besar pun mulai melirik dunia eSports dan dengan menggaet atlet-atletnya untuk beriklan.
Buktinya, perusahaan raksasa olahraga asal Amerika Serikat, Nike, mulai terjun ke dunia eSports dengan meng-endorse atlet eSports pertamanya.
Siapa? Yap, dia adalah gamer profesional League of Legends (LoL), Jian ‘Uzi’ Zihao.
Baca juga: Boom! Training Mode PUBG Hadir di Xbox
Dilansir IGN, Jian Uzi Zihao akan berkolaborasi dengan pebasket terkenal dunia, LeBron James, dan aktor terkenal China, Bai Jingting, untuk melakukan iklan kampanye ‘Dribble & Carry”.
Untuk ketahui, Carry adalah istilah di game yang artinya pemain yang memimpin tim untuk meraih kemenangan. Nah, diiklan ini diartikan Uzi mampu membawa timnya, RNG menuju kemenangan di ajang kompetitif LoL.
Baca juga: Fortnitemares, Kejutan Fortnite di Hari Halloween
Jian Uzi Zihao yang baru berusia 21 tahun telah menjadi salah satu pemain League of Legends terbaik di dunia. Ia juga salah satu pemain dari tim Royal Never Give Up (RNG).
Di gelaran Asian Games 2018 di Jakarta kemarin, Jian Uzi Zihao berhasil mengabet medali emas di kategori game League of Legends.
Kemahiran Jian Uzi Zihao bermain League of Legends memberikan pengaruh besar di China. Bahkan, perjalanan karier pernah dibuatkan film dokumenter oleh satu media besar di China, CCTV.
Wah, eSports mulai dirilis oleh perusahaan-perusahaan besar, nih!