Strategi membuat sub-brand di beberapa vendor smartphone asal China sedang jadi tren. Yap, sub-brand ini dirancang untuk menyasar ke pasar-pasar tertentu dan biasanya untuk pasar entry-level.
Lenovo pun ikut dalam strategi sub-brand. Hal ini terungkap dari akun Weibo resmi Levono yang memposting akun bernama Lemeng Mobile, dilansir Gizmochina.
Lenovo juga telah mengkonfirmasi Lemeng Mobile adalah sub-brand dari Lenovo Mobile.
Kabarnya, beberapa minggu lalu, Lemeng Mobile telah menggelar rapat besar di kantor pusat Lenovo, di Beijing, untuk menentukan arah perusahaan dan pasarnya.
Baca juga: Instagram akan Aktifkan Fitur Direct Message di Versi Website
Namun, kenyataannya Lemeng Mobile bukan brand baru milik Lenovo. Sebelumnya, Lemeng Mobile telah fokus pada menggarap smartphone khusus untuk musik.
Namun, nama Lemeng Mobile akhirnya tenggelam dan akan dihidupkan lagi oleh Lenovo.
Strategi sub-brand ini juga telah dilakukan oleh Xioami dengan berpisah dengan Redmi. Redmi telah jadi brand sendiri dan sudah merilis smartphone pertamanya Redmi Note 7.
Redmi juga telah merilis smartphone Android Go pertamanya dengan nama Redmi Go.
Baca juga: Asyik! Pesan Go Food Sekarang Bisa dari Luar Kota
Begitu juga dengan Oppo yang membuat sub-brand Realme. Yap, Realme khusus untuk mengambil pasaran smartphone di India dengan harganya yang terjangkau.
Bahkan setelah setahun berjalan, Realme dapat bersaing di beberapa negara, seperti di India, Vietnam, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan Mesir.
Huawei juga membuat sub-brand bernama Honor. Honor lebih fokus untuk smartphone yang sesuai dengan harga murah. Sehingga Huawei bisa tetap fokus untuk mengeluarkan smartphone high-end.
Sayangnya, belum diketahui nanti Lemeng Mobile akan memproduksi smartphone untuk pasar mana. Apakah tetap memproduksi smartphone khusus musik?